Istri Nitip - Sabtu Bima bersama Bapaknya,,,,




Semalam saya sempat menonton televisi, disela menyiapkan makanan pendamping asi Bima. Melintaslah iklan sebuah film Indonesia, berjudul Sabtu bersama Bapak. Saya ingat, teman saya di kantor sempat membeli buku dengan judul yang sama karangan Adhitya Mulya ini. Saya belum pernah membaca bukunya, tetapi sempat membaca sekilas resensinya. Intinya tentang bagaimana persiapan seorang bapak sebelum meninggal karena kanker untuk keluarganya : istri dan kedua anaknya, melalui rekaman - rekaman video yang selanjutnya ditonton setiap hari Sabtu oleh mereka. Selain itu dibahas juga kehidupan istri dan kedua anaknya setelah dewasa dan berbagai masalah kehidupan yang keluarga mereka alami. Rasanya saya tertarik untuk meminjam atau kalau bisa membelinya untuk kemudian saya baca sebagai bahan referensi saya untuk menjalani kehidupan baru saya sebagai seorang istri dan ibu.




Heum,,,mungkin bagian sedih yang saya garis bawahi di sini soal sang bapak yang sakit, bukan menyoal pada persiapan dia sebelum meninggal yah, mudah-mudahan saya doakan semoga suami saya sehat selalu, walaupun kesehatan, kematian semua Allah SWT yang mengatur. Saya sempat merasa terlalu cerewet pada Reza soal kesehatan dia, kadang saya sampai memaksa dia untuk pergi ke dokter hanya untuk sekedar memeriksakan sakitnya yang masih seputar batuk pilek. Okey lah, mungkin aga sedikit berlebihan, tapi bukankah kesehatan itu memang sungguh mahal harganya? Obat penyembuh sakitnya sih yang sebenarnya mahal, apapun itu, saya selalu menghimbau keluarga terdekat saya untuk selalu optimal dalam menjaga kesehatan dan asupan makanan ke dalam tubuh. Terlebih kondisi pekerjaan Reza dan saya yang kurang bersahabat, mengharuskan kami menjaga stamina tubuh kami dengan lebih maksimal. Saya hanya ingin keluarga kecil yang baru kami bangun ini bisa selalu sehat, berkumpul bersama, terlebih di hari Sabtu dan Minggu.



Yah sebagai bapak weekend, Reza memang harus pandai untuk membagi porsi tenaganya pada pekerjaan, keluarga dan yang pasti perjalanan pulang pergi Bandung-Tangerang yang harus dia lalui setiap minggunya. Untuk Bima, saat ini sedang saya terapkan dalam MPASI nya, menu serba sehat meliputi buah dan sayuran segar, dan alhamdulillah sejauh ini lancar-lancar saja. Tidak hanya untuk Bima, di keluarga besar kami pun ternyata sudah terbiasa dengan pola hidup sehat, makanan bergizi, buah, susu, sayur dan yang pasti olah raga. Jadi ada hasilnya juga kan kecerewatan saya sebagai istri dan ibu, karena saya hanya ingin Reza dan Bima sebagai keluarga terdekat saya selalu sehat, dan mudah-mudahan selalu ada hari Sabtu yang bisa dilewatkan Bima bersama bapaknya. Mmmm,,jadi hari Sabtu ini kita jalan-jalan kemana nih Reza dan Bima???





Comments

Popular posts from this blog

7 Mei 2017 Piknik Ke Situ Ciburuy Anu Laukna Hese Dipancing

TED Talks - Simon Sinek (Cara Pemimpin Hebat Menginspirasi Tindakan)

DIGITAL CHAMPIONSHIFT - M. AWALUDDIN (2015)

GARTNER Top 10 Trends of 2019

SISTEM TERMINAL PENUMPANG - Horenjeff (2010)