7 Mei 2017 Piknik Ke Situ Ciburuy Anu Laukna Hese Dipancing


 
Canon 500D; f/51/100 sec.; Iso-800; FL 10 mm.

Hari ini hari minggu. Bapak ngajak Saya sama Mamah piknik ke Situ Ciburuy. Bapak bilang kita gausah bawa mobil, nanti ke Situ Ciburuynya nyobain naik Angkot, Kereta Api, Bis Kota sama Omprengan.

Sehabis mandi dan sarapan kami bertiga naik angkot ke Stasiun Kiaracondong. Kalau naik angkot sih saya udah sering. Saya udah ngga mau dipangku kalau di angkot. Pengennya duduk sendiri.

Begitu nyampe di Stasiun Kiaracondong Sisi Utara kita langsung membeli karcis perjalanan ke Padalarang, ternyata Sisi Utara teh khusus untuk Kereta Api Ekonomi antar kota. Tiket Kereta Lokal Bandung Raya mah dijualnya di Sisi Selatan Stasiun, yaudah jalan lagi bertiga muter ke sisi selatan.

Kata Bapak karena saya umurnya masih dibawah 3 tahun jadi bapak beli tiketnya cuma 2, harganya 4000 seorang jauh dekat sama aja. Kereta ke Padalarang masih harus nunggu 1 jam lagi. Deg-degan nunggu kereta, saya terakhir naik kereta pas saya masih kecil pas setaun yang lalu pulang nemenin Mamah kerja ke Pacitan.

Maen lari-larian sama maen cilukbaaaa sama Bapak lumayan bisa ngilangin deg-degan saya. Akhirnya kereta yang ditunggu datang, kita naik di rangkaian gerbong paling belakang. Kereta Lokal Bandung Raya ini ngga nulis nomor tempat duduk, jadi kita bisa bebas memilih tempat duduk sesuai selera.

Sebetulnya jadwal perjalanan kereta ini bentrok sama jadwal tidur siang saya, tapi karena ini pengalaman menarik saya jadi tidak merasa ngantuk. Berkali-kali mamah nyuruh bobo, tapi da gimana lagi saya ngga ngantuk, saya cuma pengen maen. Begitu transit di Stasiun Ciroyom saya memanggil Bu Mini yang rumahnya ada di Jalan Pajajaran. "Mbuuuuuuuuuuuuuu...." teriak saya memanggil Bu Mini, berharap Bu Mini yang lagi jalan-jalan di Pasar Ciroyom mendengar teriakan saya.

Kereta ini sudah sampai pada ujung trayeknya di Stasiun Padalarang. Untuk menuju Situ Ciburuy harus nyambung lagi pake angkot, ngga lama, 15 menitan. Di pintu gerbang Situ Ciburuy dimintain uang masuk 10ribu buat berdua, lagi-lagi saya gratis, kan masih anak-anak.

Di pingiran Situ Ciburuy ada jejeran warung makan yang nyediain tempat lesehan untuk bersantai, Bapak milih warung makan yang deket gerbang buat kami istirahat sambil menikmati pemandangan. Saya ngga sabar pengen terjun megang air Situ Ciburuy, tapi dipegangin terus sama Bapak, kata Bapak airnya kotor. Dari kejauhan saya juga melihat perahu wisata, tapi kata Bapak gausah naik perahu nanti masuk angin. Duh meni segala ngga boleh.

Setelah cukup istirahatnya, Mamah mesen makanan buat makan siang. Saya makan siang pake Ikan Nila Goreng sama Karedok. Nikmatnya makan siang pinggir Situ, angin ngahiliwir, liat pemandangan sekitar menjadikan siang ini begitu sempurna. 1 Kg Ikan Nila Goreng, Karedok, 2 piring nasi putih dan 2 buah minuman ditukar dengan uang 100ribu.

Kata Bapak biar dapet pengalaman yang beda, pulangnya kita naik Bis Kota yang tempat ngetemnya ngga jauh dari gerbang Situ Ciburuy.  Bis Kota yang kita naiki mempunyai tujuan akhir Alun-Alun Kota Bandung. Energi saya udah habis, saya harus bobo siang dulu. Sepanjang perjalanan saya habiskan dengan tidur dipelukan Mamah. Saya bangun di belokan Kebon kalapa, ngumpulin nyawa sebentar lalu siap menjelajahi setiap sudut Bis Kota ditemani Bapak.

Dari Alun-Alun kita naek omprengan jurusan Alun-Alun – Cicaheum biar cepet nyampenya kalo kata Bapak mah. Di mobil Carry plat hitam ini kami duduk sebaris di bangku tengah. Sebagai imbalan karena udah nganter kami sampai Cicadas, Bapak Supirnya kita kasih uang 10ribu.

Ini hari minggu saya, Jalan-Jalan Ke Situ Ciburuy. Nanti kalo ada cerita lagi saya pasti ceritain disini.

Dahhhhhh.


Nunggu Kereta
Canon 500D
; f/51/50 sec.; Iso-400; FL 10 mm.

Canon 500D; f/51/15 sec.; Iso-400; FL 10 mm.

Poto Sama Mamah
Canon 500D
; f/51/10 sec.; Iso-400; FL 11 mm.

Poto Dulu Biar Gaya
Canon 500D
; f/51/40 sec.; Iso-400; FL 22 mm.

Gerbang Situ Ciburuy
Canon 500D
; f/81/400 sec.; Iso-800; FL 12 mm.

Pulang Naik Bis Kota Enakeun
Canon 500D
; f/5,61/50 sec.; Iso-800; FL 10 mm.

Saya dan Bapak
Canon 500D
; f/5,61/100 sec.; Iso-800; FL 12 mm.




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SISTEM TERMINAL PENUMPANG - Horenjeff (2010)

GARTNER Top 10 Trends of 2019

TED Talks - Simon Sinek (Cara Pemimpin Hebat Menginspirasi Tindakan)

DIGITAL CHAMPIONSHIFT - M. AWALUDDIN (2015)